Welcome in my Blog

Semoga ini menjadi wadah untuk menuangkan isi hati,fikiran dan apa yang sudah kita ketahui

Sabtu, 12 Mei 2012

"Tujuh Bidadari"


Cantik,anggun dan begitu mempesona begitulah yang di miliki para bidadari seakan semua semua kesempurnaan dimilikinya.
            Di sebuah taman pelangi mereka berkumpul setiap pagi dan sore,dimana semerbak mawar dan wangi udara memanjakkan mereka.
Scane 1
Laila                :kau lihat kupu-kupu cantik itu bilqis?
Bilqis               :yach...,aku melihat nya indah sekali..
Laila                :aku ingin indah seperti dia
Bilqis               :kau bisa menyusun sajak tulisan mu indah seperti dia laila
Laila                :tapi cinta lebih indah dari sayap kupu-kupu itu bilqis.. (katanya sambil tersenyum menggoda)
Tiba-tiba...,
Cleopatra                     :hey..,lihat cincin ini,aku menemukannya di situ
(diana menunjuk ke arah barisan bunga di taman,tentu saja membuat ke tujuh bidadari itu berkumpul mendekat)
Monalisa          :sempurna!, ini mutiara belahan dunia (seraya mengagumi)
Kartini :Andai saja ada pangeran yang membawakan nya untuk ku
All                   :Ouwh... so sweet
Cleopatra         :Tunggu,tapi siapa pemilik cincin itu?, Mengapa bisa terjatuh di taman kita?
(semua seakan tersadarkan oleh sesuatu)
Monalisa          :kau benar patra,kita hanya punya tujuh kunci untuk memasuki taman ini
Elizabeth         :kita harus menyelidiki semua ini
Diana               :aku yakin pemilik cincin itu akan mencarinya lagi kemari,bagaimana kalau kita bergilir berjaga?
Kartini             :ide bagus diana,aku tak mau ada orang lain yang masuk ke taman kita
Cleopatra         :baiklah,bagaimana kalau selendang kita di satukan,kita membuat jebakan!
Elizabeth         :kita taruh jebakan itu di sini saja (eliza berdiri di tempat cincin itu di temukan)
            Dengan cepat mereka menyatukan selendang mereka dan membuat jebakan.
Scane 2

            Waktu berganti pembagian tugas sudah terlaksana,siang dan malam mereka menanti perubahan, hingga saatnya giliran monalisa berjaga... dia nampak tak sabar dan berusaha menghibur dirinya dengan bernyanyi.
Monalisa          :menunggu tanpa kepastian itu membosankan!,nyanyi sajalah... yuhuuuu....
            Monalisa asik bernyanyi dan menari-nari,tiba-tiba....
Monalisa          :tikus.... haaa.. tikus....,sejak kapan taman ini ada tikus! (ujar monalisa sebal dan ketakutan)
            Monalisa segera menghubungi kartini lewat kipas lipatnya)
Monalisa          :kartini.... bisakah kau mendengarkan ku?
Kartini             :ya monalisa ada apa?,aku masih di indonesia bukankah belum waktu ku berjaga
Monalisa          :bukan itu kartini...,di taman ada tikus!
Kartini             :apa? Tikus?,bagaimana bisa
Monalisa          :cepatlah kemari aku jijik dengan tikus kotor itu
            Tak lama kemudian kartini sampai di taman pelangi,dengan segera monalisa memelukya.
Monalisa          :kita harus menghubungi lima bidadari lagi untuk berkumpul
Kartini             :baiklah
Dengan cepat monalisa dan kartini menghubungi kelima bidadari untuk ikut berkumpul di taman pelangi.
Monalisa          :ada tikus di taman ini
All                   :tikus???
Monalisa mengangguk.
Cleopatra         :aneh,kemarin kita menemukan cincin sekarang ada tikus,hmmm....
Diana               :apa tikus itu ada hubungannya dengan cincin itu ya?
Elizabeth         :dua hal aneh terjadi dalam taman kita,bisa saja semua ini saling berhubungan
Diana               :aku takut kalau tikus itu bukan tikus biasa
Laila                :maksud mu? Apa tikus itu jelmaan
Diana               :bisa sajakan?
Bilqis               :sekarang jelas kan mona,dimana kau melihat tikus itu dan bagaimana ciri-cirinya
Monalisa          :aku tak tahu darimana ia keluar,tapi tiba-tiba saja dia menabrak sepatu ku dan kalau nggak salah tikus itu berwarna hitam
Bilqis               :Hmm...,sepertinya tikus itu bukan dari negara bagian eropa,aha! Aku tau,kartini...bukankah di negara mu tikus itu berwarna hitam?
Kartini             :betul,tapi apa hubungan nya?
Bilqis   :bisa saja dia jelmaan dan berasal dari negara mu (bilqis mencoba menebak)
            Di tengah mereka menerka-nerka,tiba-tiba saja suara tertawa keras terdengar di belakang mereka
Paijo                :hahahaha...hahahaha....,kalian sedang membicarakan ku? (paijo bertanya dengan nada mengejek)
Elizabeth         :bagaimana kau bisa masuk ke taman kami! (elizabeth membentak paijo dengan mengancam dengan tongkat sihir miliknya)
Paijo                :iiittss... santai dulu,apa kalian merasa terganggu dengan kehadiran ku?
Laila                :kita Sangat terganggu! (ketus laila)
Paijo                :Uppss.. Sorry kalau begitu,aku hanya ingin mencari cincin ku yang terjatuh di      sini
Diana               :cincin? Cincin apa? (diana grogi)
Paijo                :cincin peninggalan tahta keluarga ku
Laila                :bagaimana bisa terjatuh di sini? Berarti kau penyusup?
All                   :ya pasti kau penyusup yang mau mencelakakan kami!
Paijo                :namaku paijo,bukan penyusup jangan salah faham dulu,cincin itu di bawah oleh se ekor burung ketika aku mandi dan melepas cincin itu di atas batu air terjun,kemudian aku mengejarnya dan kaget dengan tempat ini yang saat itu tiba-tiba terbuka kemudian tertutup dan tak bisa ku buka lagi,aku terjebak! Kemudian wujud ku berubah menjadi tikus,itu sangat menjijikkan!
            Para bidadari mendadak binggung,mengapa ada seseorang yang bisa memasuki taman ini tanpa menggunakan tujuh kunci sihir mereka,dan mengapa penyusup ini dapat berubah wujudnya apa ada yang tidak beres dengan sihir mereka.
Cleopatra         :aku tak mengerti,tapi... ini sungguh ke anehan!
Elizabeth         :apa kelebihan dari cincin yang kau cari? Sehingga kau berani masuk kemari,menembus tujuh kunci sihir kami?
Paijo                :cincin itu belahan hidup ku,aku turunan ke tujuh dari tahta keluarga ku jadi apapun yang berhubungan dengan angka tujuh itu dapat ku tembus sekalipun itu sihir,dan cincin itu dapat menuntun ku pada seorang wanita yang akan aku nikahi di usia 27 tahun
Cleopatra         :menikah? (cleopatra mendadak pucat dan ketakutan)
Paijo                :aku tak bisa berlama-lama,3 hari lagi usia ku bertambah dan aku harus segera menemukan cincin itu
Diana               :hmmm sebenarnya....,kami menemukan nya
Paijo                :apa? Lalu dimana cincin itu?
            Ke enam bidadari lansung menatap Cleopatra yang menemukan cincin itu pertama kali,cleopatra panik.
Cleopatra         :ini... (ia menunjukkan cincin yang di temukan nya dengan muka tegang)
Tapi...,apakah berarti aku akan menjadi istri mu?
Paijo                :hmmm... maafkan aku,tapi begitulah persyaratan nya.
Kartini             :apa yang terjadi jika kau tak menikahinya?
Paijo                :aku takkan hidup,dan ini akibatnya jika aku menikah di usia 27
Kartini             :aku sanggup mencarikan pendamping mu asal bukan adik kami cleopatra,bisa saja kau membohongi kami tentang cincin itu!
Paijo                :begitulah sial nya,pendamping ku adalah penyelamat cincin itu pertama kali,dan ini pertama kali aku kehilangannya

            Semua terdiam....,
Tak ada yang berani mendesak cleopatra untuk menikah dengan paijo yang konon berdarah sakti di keturunan ke tujuh.
Cleopatra         :aku tidak mau menikah,dan aku hanya kebetulan saja menemukan cincin itu
Paijo                :baiklah... tak apa,mungkin ini saatnya hidup ku berakhir (paijo lemas dan pasrah)
            Paijo menggenggam cincin itu dengan erat,ia berlalu dengan kesedihan hati,para bidadari merasa kasihan melihatnya.
Scane 3

            Dua hari berlalu....,paijo sakit keras ia tak bisa bangun dari tempat tidurnya,ia menunggu esok tiada harapan,mana mungkin ia bisa menikahi bidadari mesir itu sedangkan tahta keluarga dengan tahta cleopatra jauh lebih tinggi.  tetapi diam-diam cleopatra menyelidiki semua perkataan paijo tanpa pengetahuan ke enam bidadari,hingga di hari terakhir 2 jam sebelum paijo berganti usia Cleopatra mengikuti kata hati nya,yang entah mengapa dia selalu gelisah setelah kejadian 2 hari yang lalu di taman.
Cleopatra         :aku jauh-jauh ke sini untuk memastikan keadaan mu (ucapnya tanpa basa-basi)
Paijo                :waktu ku tak banyak,tapi aku ingin kau menyimpan cincin itu dan menjaganya
Cleopatra         :Untuk apa kau memberikannya pada ku?
Paijo                :aku tak bisa memberikannya pada adik ku karna turunan ke delapan akan celaka juga,uhuk..uhuk... (paijo terbatuk)
            Cleopatra tertunduk,ia binggung apa yang harus ia perbuat.
Paijo                :terima kasih telah menyelamatkan cincin itu...,maafkan aku telah membuat mu sedih (ucap paijo seraya memegang tangan cleopatra)  
            Cleoptra terdiam lama...
Cleopatra         :aku mau jadi istri mu..
Paijo                :apa? Itu bukan keputusan dari hati mu kan?
Cleopatra         :tidak..,aku sungguh mau menjadi istri mu,ini kata hati ku
            Tiba-tiba ke enam bidadari memeluknya dari belakang,cleopatra terkejut akan kehadiran mereka.
Bilqis               :aku bangga dengan ketulusan hati mu cleo
Laila                :meski kita tau itu keputusan yang berat
Cleopatra         :ini kata hati ku,bukan karna terpaksa...dan tidak memberatkan ku (ucapnya seraya tersenyum tulus)
            Semua kembali memeluk cleopatra

            ada perubahan aneh yang terjadi pada paijo,tubuhnya yang semula tak berdaya seakan sehat kembali,dan akhirnya mereka menikah di jam 12 malam tepat pergantian umur paijo.
Kebahagiaan mengalir deras tiada henti,seperti derasnya air terjun yang terus berganti dan saling mengisi.

----THE END----

Tidak ada komentar:

Posting Komentar